PSBB DKI Jakarta, Museum Nasional Kembali di Tutup

0
202

Jakarta, 11/9/2020. Awal Museum Nasional ditutup karena pandemi pada 17 Maret 2020, kemudian Museum Nasional kembali dibuka dan melayani kunjungan secara langsung dengan protokol kesehatan ketat pada fase lima Masa Adaptasi Kebiasaan Baru pada 16 Juni 2020 lalu, dengan penyesuaian jam operasional.

Kurang lebih 3 bulan Museum Nasional beroperasi pada masa pandemi hingga hari ini tercatat rata-rata pengunjung luring perharinya hanya mencapai 20-30 pengunjung. Pada masa normal sebelum pandemi dapat dihitung rata-rata kunjungan perhari bisa mencapai 700an pengunjung.

Sehubungan dengan dikeluarkannya Keputusan Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta No.380 Tahun 2020 tentang pemberlakuan Pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar dalam Penanganan Virus Desease 2019 (COVID-19) di Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta dan Keputusan Gubernur Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta No.361 Tahun 2020 tentang perpanjangan Status Tanggap Darurat Bencana COVID-19 di Provinsi Daerah Khusus Ibukota Jakarta, maka Museum Nasional di TUTUP sementara untuk umum, mulai tanggal 14 September 2020 sampai dengan adanya pemberitahuan lebih lanjut.

Layanan pemanduan daring/virtual tetap berjalan seperti biasa, dengan mendaftar disini (untuk sekolah), dan untuk perorangan disini

Mari bersama tetap menerapkan protokol kesehatan memakai masker dengan benar, rajin cuci tangan dengan sabun, jaga jarak 1 meter dan berperilaku hidup bersih dan sehat, serta taat dan disiplin protokol kesehatan.