Cara berkunjung ke Museum Nasional secara Virtual

0
4296
Pemanduan daring bersama Edukator Museum Nasional

Salah satu tugas dan fungsi Museum Nasional adalah menginformasikan informasi kebudayaan kepada masyarakat. Sejak masa pandemi Museum Nasional membuka layanan Kunjungan Virtual untuk mendukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang digulirkan Kementerian pendidikan dan Kebudayaan.

Selama masa pandemi Museum Nasional melayani kunjungan virtual untuk sekolah dan masyarakat umum, dengan ketentuan sebagai berikut:

Kunjungan virtual tour kelompok

  • Kunjungan kelompok (SD/SMP/SMA/sederajat/mahasiswa/komunitas) dipandu Edukator. Setiap hari Senin – Jumat 09.00-15.00 WIB.
  • Durasi kunjungan daring maksimal 90 menit dengan minimal peserta 30 orang. Rombongan dengan kurang dari 30 orang disarankan mengikuti Kunjung Virtual Tour perorangan.
  • Isi formulir dan unggah surat, pilih kunjungan daring Daftar disini!

Kunjung virtual tour perorangan

  • Kunjungan untuk perorangan dipandu Edukator, setiap hari Jumat pukul 14.00 WIB. Gabung disini! dengan Meeting ID: 464 117 5144 Passcode: museum.
  • Pengunjung perorangan dapat langsung mengakses Virtual Tour Museum Nasional tanpa pendampingan pemandu.
  • Layanan pemanduan daring libur pada hari Sabtu, Minggu, hari libur nasional dan cuti bersama.

Kunjungan Virtual atau daring dilakukan dengan metode webinar menggunakan aplikasi zoom yang mempunyai kapasitas hingga 1.000 peserta. Peserta akan diajak keliling menggunakan aplikasi Museum Nasional Virtual dipandu langsung oleh Edukator Museum Nasional. Pemanduan bersifat interaktif, peserta tour dapat langsung bertanya jika ada yang perlu ditanyakan. Jadi tunggu apalagi? yuk belajar bersama di Museum Nasional!

*Layanan pemanduan daring ini tidak dikenakan biaya/gratis