Susunan Grup Lomba Cerdas Cermat Museum Tingkat Nasional

0
222

Jakarta, 5 Oktober 2020. Pembukaan Lomba Cerdas Cermat Museum (LCCM) tahun 2020 dengan mengusung tema “Generasi Cerdas Berkarakter” telah dilaksanakan pada 5 Oktober 2020 kemarin oleh Kepala Museum Nasional, Siswanto. Setelah prosesi pembukaan para peserta mendapat kegiatan tour virtual Museum Nasional melalui aplikasi zoom dengan menampilkan Virtual Tour Museum Nasional untuk mengenalkan Museum Nasional pada peserta, yang juga dapat diakses melalui tautan bit.ly/mnivirtual secara mandiri oleh masyarakat umum.

Sebanyak 26 provinsi turut ambil bagian  pada LCCM kali ini, Provinsi Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Lampung, Banten, Dki Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI. Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Gorontalo, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, dan Maluku Utara.

Kegiatan LCCM tahun ini dilaksanakan berbeda dari tahun sebelumnya, tahun ini dilaksanakan melalui daring/online via Zoom Webinar dikarenakan pandemi Covid-19, kegiatan LCCM ini dilaksanakan dengan tetap mengiuti aturan protokol kesehatan. Setelah beberapa kali melakukan uji coba sistem dan jaringan pada hari ini telah dilaksanakan penentuan grup untuk pertandingan babak penyisihan dengan hasil sebagai berikut :

Babak Penyisihan 7 Oktober 2020

Babak Penyisihan 7 Oktober 2020

Grup 1 : Sumatera Selatan, Kalimantan Timur dan Banten
Grup 2 : Sumatera Utara, DKI Jakarta dan Lampung

Grup 3 : Sulawesi Tengah, Sumatera Barat dan Sulawesi Tenggara

Grup 4 :Kalimantan Tengah, Sulawesi Utara, dan Jawa Tengah

Grup 5 : Aceh, Kepulauan Bangka Belitung, dan DI Yogyakarta

Grup 6 : Riau, Jawa Barat dan Nusa Tenggara Barat
Grup 7: Kalimantan Utara, Bali dan Maluku

Grup 8 : Kalimantan Selatan, Gorontalo, Jawa Timur

Grup 9 : Nusa Tenggara Timur dan Sulawesi Selatan

Selanjutnya provinsi yang lolos ke Babak selanjutnya akan dipertaningkan pada tanggal 8 Oktober 2020.

Saksikan dan dukung para peserta melalui channel Youtube Museum Nasional Indonesia