Pidato Kenegaraan pada Sidang Tahunan 16 Agustus 2019

“Dalam persatuan itulah, kita menemukan energi yang mahadahsyat, untuk menggerakkan seluruh tenaga, pikiran dan tetesan keringat untuk kemajuan Indonesia,” Ucap presiden Jokowi dalam pidatonya.

0
104

Jakarta (16/8) - Presiden Ir. Joko Widodo telah menyampaikan pidato kenegaraan pada Sidang Tahunan MPR 16 Agustus 2019. Dimulai pukul 8.30 WIB, presiden menyampaikan pidatonya sebanyak tiga kali. Usai menyampaikan pidatonya, presiden akan menyerahkan terkait RUU, nota keuangan serta dokumen pendukung untuk tahun 2020 kepada DPR/MPR RI.

Presiden Joko Widodo dijadwalkan menyampaikan pidato dalam tiga sesi. Dimulai dari pidato Sidang Tahunan, dilanjut dengan pidato Kenegaraan, dan akan ditutup dengan pidato Nota Keuangan. Informasi tersebut secara resmi dapat diakses melalui akun resmi Sekretariat Kabinet RI.

“Rumah besar Indonesia adalah tempat yang nyaman untuk semua. Ruang hidup bagi seluruh anak bangsa, dari Sabang sampai Merauke, dari Miangas sampai Pulau Rote. Dalam rumah besar ini, semua anak bangsa bisa berkarya, bisa bergerak, dan bisa berjuang untuk mewujudkan mimpi dan cita-cita kita bersama.” Ucap presiden Jokowi dalam pidatonya.

Dalam pidatonya, presiden RI menyampaikan bahwa Indonesia merupakan sebuah rumah besar untuk seluruh masyarakatnya tanpa terkecuali. Semua masyarakatnya berhak tumbuh dan mewujudkan cita-citanya. Hidup berdampingan dalam perbedaan buakan hal yang dapat dikatakan sebagai penghalang.

“Dalam persatuan itulah, kita menemukan energi yang mahadahsyat, untuk menggerakkan seluruh tenaga, pikiran dan tetesan keringat untuk kemajuan Indonesia,” Lanjutnya.

Presiden mengharapkan persatuan Indonesia akan mampu melahirkan #SDMUnggul yang membawa kemajuan bangsa. Bergandengan tangan dan bersama-sama menghadapi ancaman intoleransi, radikalisme, dan terorisme yang dapat mengganggu keamanan negara. Bersama-sama mengelola satu visi besar, menciptakan kekuatan yang dinamis untuk #IndonesiaMaju. #PidatoPresiden2019