Peringatan Hari Kemerdekaan Ke-77 Tahun Di Museum Nasional

0
131

Jakarta, 17/08/2022. Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia di Museum Nasional diperingati dengan Upacara Bendera. Upacara Peringatan Hari Kemerdekaan diikuti oleh segenap pegawai Museum Nasional dengan mengenakan pakaian adat dari berbagai suku bangsa. Upacara dilaksanakan di area taman halaman Museum Nasional, Plt. Kepala Museum Nasional Sri hartini bertindak selaku pembina upacara.

Amanat Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi Nadiem Makarim yang dibacakan oleh pembina upacara menekankan peran penting Kemendikbudristek dalam sektor budaya.

“….Begitu juga pada sektor kebudayaan, Kemendikbudristek dalam forum G20 mendorong negara-negara di dunia untuk menghadirkan dukungan pendanaan bagi seniman dan pelaku budaya agar dapat kembali menginspirasi dengan karya-karya terbaiknya, khususnya di masa pascapandemi. Inisiatif ini adalah kelanjutan dari terobosan dana abadi kebudayaan dan kanal budaya pertama di Indonesia yang kami luncurkan dan telah memberikan banyak manfaat bagi para penggerak budaya kita”. Mendikbudristek Nadiem Makarim

Pada tanggal 17 Agustus 2022 ini Museum Nasional tetap buka dan melayani kunjungan. Museum Nasional menerapkan kebijakan untuk tetap melayani kunjungan pada Hari libur Nasional kecuali hari libur nasional keagamaan sebagai peningkatan layanan setelah menjadi Badan Layanan umum.

Selama bulan Agustus-September 2022 ada dua kegiatan yang bisa dinikmati oleh para pengunjung Museum Nasional yang pertama Wahana ImersifA dan Festival Aku dan Kain yang digelar hingga 10 September 2022 nanti