LCC Museum Tingkat Nasional 2022 Resmi Dibuka Oleh Dirjen Kebudayaan

0
85
Sri Hartini Plt. Kepala Museum Nasional

Lomba Cerdas Cermat Museum 2022 : Generasi Tangguh, Unggul dan Berkarakter

Senin, 5 September 2022 dilaksanakan pembukaan Lomba Cerdas Cermat Museum (LCCM) 2022. LCC Museum tingkat Nasional di ikuti oleh siswa-siswi tingkat SMP/MTs yang mewakili provinsi. Tahun 2022 ini Sebanyak 32 provinsi turut ambil bagian. Provinsi Sulawesi Tengah yang diwakili oleh SMP Al Azhar Mandiri – Palu berhasil memboyong piala bergilir dari Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi dua tahun berturut-turut pada tahun 2020 dan tahun 2021.

Plt. Kepala Museum Nasional menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada para peserta dari provinsi yang berpartisipasi. “Melalui LCCM ini kami berharap agar para siswa menambah wawasan tentang kebudayaan, sejarah, dan pengetahuan. Tentu saja kami juga ingin memberikan semangat kejuangan kepada anak-anak sebagai generasi penerus bangsa terutama memberikan dorongan dan motivasi untuk mengisi apa yang sudah diwariskan oleh para founding fathers dengan hal-hal yang positif dan bermanfaat bagi masyarakat bangsa dan negara” Ujar Sri Hartini.

Secara resmi LCCM 2022 dibuka secara resmi oleh Direktur Jenderal Kebudayaan Hilmar Farid yang hadir secara daring. “Besar harapan saya bahwa kegiatan Lomba Cerdas Cermat Museum untuk bisa menambah pengetahuan masyarakat khususnya generasi muda mengenai budaya dan sejarah bangsa”. Ujar Hilmar Farid.

Pada kesempatan ini para peserta yang hadir secara daring juga diajak berkeliling Museum Nasional secara virtual bersama Kak Indra dan Kak Uyun pemandu Museum Nasional. Pada LCCM 2022 ini Museum Nasional juga menghadirkan Kak Aio dari Ayo Dongeng Indonesia sebagai motivator bagi peserta. Pembukaan LCCM disiarkan secara langsung di kanal YouTube Museum Nasional, Budayasaya dan Kemdikbud RI. Dihadiri oleh para Kepala Museum Sumpah Pemuda, Kepala Museum Naskah Proklamasi, Kepala Museum Balai Kirti, Ketua Paramita Jaya, Kepala Galeri Nasional dan para kepala dinas kebudayaan yang hadir secara daring.

Kegiatan LCCM akan berlangsung pada 6-10 September 2022 mulai pukul 08.30 WIB sampai selesai dilaksanakan secara daring dan disiarkan secara langsung dari berbagai daerah Indonesia melalui kanal Youtube Museum Nasional, Kemendikbud RI, dan Budaya Saya. 

Saksikan di Kanal YouTube Museum Nasional Indonesia