Hardiknas 2019, Mendikbud: Pentingnya Konsentrasi Potensi Pendidikan untuk Pembangunan SDM

0
173
Pegawai Museum Nasional melaksanakan upacara bendera memperingati Hari Pendidikan Nasional

Museum Nasional. – Hari Pendidikan Nasional (3/5) di Museum Nasional diperingati dengan pelaksaan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh elemen pegawai di lingkungan Museum Nasional. Kepala Bagian Tata Usaha (Kabag TU) Nurokhim, S. Sos., MM. bertindak sebagai Pembina upacara mewakili kepala museum membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Dalam sambutannya, Menteri Pendidikan dan Kebudayan berpesan tentang pentingnya memaksimalkan potensi pendidikan yang menitik beratkan pada pembangunan sumberdaya manusia.

“Melalui momentum Hari Pendidikan Nasional ini, marilah kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan sumberdaya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, ketrampilan, dankecakapan yang tinggi, sehingga mampumenjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif.” tutur Mendikbud dalam sambutan yang dibacakan oleh Pembina Upacara

Dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional dan meningkatkan apresiasi masyarakat terhadap museum, Museum Nasional tetap dibuka untuk umum dan membebaskan biaya masuk untuk tanggal 2 dan 3 Mei 2019. (GH)