LCC Museum 2021 Tingkat Nasional Kembali Digelar

0
173

Museum Nasional, Direktorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi kembali menggelar Lomba Cerdas Cermat Museum (LCCM) SMP/MTs Tingkat Nasional 2021 mengusung tema “Pelajar Indonesia Berkarakter dan Berprestasi”.

Kegiatan ini telah dilaksanakan dari tahun 2015, tahun ini kali kedua dilaksanakan secara daring. Memperebutkan piala bergilir Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi dan uang pembinaan dengan total Rp. 130 juta.

Kegiatan LCCM dibuka secara resmi oleh Dirjen Kebudayaan Hilmar Farid, dalam sambutannya menyampaikan “ini adalah ajang pertemuan penting bagi para siswa untuk menguji dan meningkatkan apresiasi terhadap kekayaan budaya kita, harapan saya museum-museum di daerah kabupaten/kota dapat membuka akses untuk siswa untuk berkegiatan di museum”. tukasnya

Plt Kepala Museum Nasional menyampaikan apresiasi yang mendalam kepada para utusan dari provinsi yang berpartisipasi pada kegiata ini. Sebanyak 31 provinsi telah mengirimkan utusannya yaitu : Gorontalo, Jambi, Sumatera Utara, Sumatera Barat (Grup A), Sumatera Selatan, Riau, Kalimantan Tengah (Grup B), Bangka Belitung, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Kalimantan Utara (Grup C), D.I Yogyakarta, Papua Barat, Banten (Grup D), Maluku Utara, Aceh, Bali, Papua (Grup E), Kalimantan Barat, Jawa Timur, Kalimantan Timur (Grup F), DKI Jakarta, Jawa Barat, Bengkulu, Jawa Tengah (Grup G), Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Selatan, Lampung (Grup H), Nusa Tenggara Barat, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah (Grup I).

Peserta akan mengikuti pertandingan babak penyisihan pada tanggal 5 dan 6 Oktober kemudian babak final dan penutupan pada tanggal 7 Oktober 2021 pukul 08.00 – . Lomba Cerdas Cermat Museum dapat di saksikan secara langsung melalui kanal YouTube Museum Nasional Indonesia.