Laporan Tengah Tahun 2020, Museum Nasional

0
62

Laporan tengah tahun ini menjelaskan perbandingan antara target dan capaian kinerja Museum Nasional tahun 2020 sampai dengan bulan Juni 2020 sebagai upaya merealisasikan target kinerja yang telah ditetapkan. Capaian kinerja Museum Nasional diuraikan berdasarkan output yang telah ditetapkan. Adapun output yang dimaksud yaitu koleksi museum yang dikelola, masyarakat yang mengapresiasi museum, naskah kajian pengembangan permuseuman, layanan sarana prasarana internal, layanan dukungan manajemen satker, dan layanan perkantoran. Melalui laporan tengah tahun ini diharapkan dapat memberikan evaluasi kinerja pada semester I agar di semester II Museum Nasional dapat melaksanakan kinerja dengan lebih optimal.

Museum Nasional yang dipimpin oleh Kepala Museum Nasional bertanggung jawab atas pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya kepada Direktur Jenderal Kebudayaan dalam melaksanakan pelestarian budaya program permuseuman sebagaimana diatur dalam Peraturan Menteri Pendidikan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 28 Tahun 2015 tentang Organisasi dan Tata Kerja Museum Nasional. LAKIP Museum Nasional Tahun 2019 merupakan laporan pertanggungjawaban Museum Nasional dalam penggunaan APBN.

Kami menyadari bahwa dalam melaksanakan kegiatan-kegiatan ini, Museum Nasional masih perlu peningkatan kinerja agar menjadi Instansi Pemerintah yang ideal. Oleh Karena itu, dukungan dari semua pihak sangat diharapkan agar secara bersama-sama dapat membantu menyelesaikan tantangan masalah yang dihadapi. Jakarta, Juni 2020 Kepala Museum Nasional,