Berkunjung ke Museum di Jakarta dengan Bus Gratis

0
369

Jakarta, November 2017. Bagi sebagian orang kota  Jakarta di nilai sebagai sebuah kota yang super sibuk, para pekerjanya, gedung-gedung tinggi dan jalan-jalan yang dipenuhi dengan kendaraan yang hampir dapat dilihat di semua jalan-jalan di Jakarta, apalagi pada saat jam masuk dan pulang kerja yang terlihat hanya orang-orang sibuk berlalu lalang dengan tujuan masing-masing.

Kota Jakarta selain terkenal karena kesibukannya yang tinggi, Jakartan juga menyimpan memori perjalanan sejarahnya sendiri, merekam perjalanan sejarah dari masa kerjaan Sunda, era kolonialisme Inggris, Belanda, Jepang hingga masa perjuangan merebut dan mempertahankan kemerdekaan, menarik bukan? tentu saja bisa menjadi alternatif liburan menarik dan bernilai edukasi. Contohnya Museum Nasional Indonesia yang terletak di Jalan Medan Merdeka Barat No.12 Jakarta Pusat (seberang halte transjakarta), ramai dikunjungi saat akhir pekan, selain koleksinya yang menghadirkan artefak-artefak budaya dari seluruh Indonesia, Museum NAsional juga menggelar acara-acara khusus seperti pameran, workshop membatik dan kelas tari yang dapat diikuti secara gratis untuk pengunjung museum

Pemerintah Daerah DKI Jakarta memfasilitasi masyarakat umum yang berkunjung ke Jakarta berupa transportasi gratis “Jakarta City Tour”  ada 28 bus yang akan melayani tour secara gratis. Bus Jakarta City Tour  pada akhir pekan akan beroperasi melayani tiga tema yaitu wisata sejarah, kuliner, dan belanja.

Ini jadwalnya,

  • Bus rute sejarah beroperasi pada hari Minggu pukul 12.00 hingga 20.00, mengunjungi beberapa kawasan cagar budaya, museum dan galeri termasuk Museum Nasional.
  • Bus rute wisata kuliner beroperasi pada Sabtu pukul 17.00 hingga 23.00, mengeksplorasi rute yang melwati tempat-tempat wisata kuliner terkenal di Jakarta.
  • Bus Rute wisata belanja pada Minggu pukul 12.00-20.00 akan mengeksplorasi Jakarta sebagai kota metropolitan dan tempat-tempat mnarik berbelanja.

Khusus bagi yang ingin berkunjung ke Museum Nasional hari Selasa-Jumat buka mulai pukul 08.00-16.00 WIB, khusus di akhir pekan kami buka mulai pukul 08.00 – 17.00 WIB. Sabtu pengunjung dapat mengikuti kelas tari gratis Prajnaparamita di Lobby Museum, nantikan juga acara-acara khusus Museum Nasional yang dapat dipantau melalui media sosial kami twitter, Instagram, Facebook.

Asosiasi Museum Indonesia Daerah (AMIDA) DKI Jakarta “Paramita Jaya” mendata jumlah museum di DKI Jakarta kini berkembang menjadi kurang lebih 67 museum yang tersebar di seluruh Jakarta. Jadi berapa museum di Jakarta yang sudah dikunjungi?

BAGIKAN
Berita sebelumyaJalur Rempah Masa Kedatuan Sriwijaya