Serunya Belajar Manik-manik di Museum Nasional

0
236
foto bersama TK keendkids
Kunjungan siswa siswi tk ke museum nasional

Jakarta, 7/12/2018. Museum Nasional merupakan salah satu wahana edukasi kebudayaan dan sejarah yang menjadi pilihan para guru untuk mengajak peserta didikanya mengunjungi museum ini. Bukan hanya sekedar berkunjung siswa siswi juga dapat mengikuti beragam kegiatan publik yang dilaksanakan di Museum Nasional, seperti halnya siswa siswi dari Taman Kanak-kanak KeendKids yang berkunjung hari ini.

KeendKids berkunjung ke Museum Nasional diawali dengan berkeliling melihat koleksi museum didampingi oleh kakak pemandu menulusuri benda-benda etnografi dari seluruh Indonesia, dikenalkan kepada mereka begitu luas dan beragamnya suku bangsa di Indonesia. Setelah sesi kunjungan selesai para siswa mengikuti workshop merangkai manik-manik yang hasilnya dapat dibawa pulang sebagai souvenir. Mereka terlihat sangat antusias mengikuti workshop ini, karena mereka dapat praktek  dan terlibat secara langsung dalam pembuatan souvenir tersebut.

foto_bersama_siswa siswi_ taman kanak-kanak_ KeendKIids
foto_bersama_siswa siswi_ taman kanak-kanak_ KeendKIids

Ibu Rihanna selaku guru Taman Kanak-kanak KeendKids, memberikan apresiasi terhadap pelayanan Museum Nasional kepada Taman Kanak-Kanak KeendKids, ia juga merasa senang melihat siswa siswi taman Kanak-kanak keendkids dalam belajar mengenal sejarah dan kebudayaan Indonesia yang ada di Museum Nasional Indonesia.

Melihat benda-benda yang ada di Museum ini saya rasa anak-anak dari Taman Kanak-kanak keendkids merasa senang apalagi mereka merasa senang ketika melihat perahu dari suku Asmat Papua dan benda-benda koleksi lainnya yang ada di Museum Nasional ini” tambahnya.