Pesan Hilmar Farid Kepada Peserta Lomba Cerdas Cermat Museum 2018

0
323
Foto bersama kegiatan Lomba Cerdas Cermat Museum 2018
Foto bersama kegiatan Lomba Cerdas Cermat Museum 2018

Jakarta, 5/9/2018: Lomba Cerdas Cermat Museum 2018 dilaksanakan dari tanggal 3-7 September 2018 yang dimana acara Cerdas Cermat Museum tahun ini menjadi acara yang ke-empat dan diikuti oleh 84 Peserta dari 28 Provinsi. Hari Senin, 3 September 2018 pembukaan Lomba Cerdas Cermat 2018 berlangsung. Hari selanjutnya dimulai babak penyisihan sampai dengan babak semifinal yang meloloskan 9 provinsi dari babak tersebut. Hari ketiga, babak final dimulai untuk memperebutkan Juara Harapan 1, 2, dan 3 juga Juara Umum 1, 2, dan 3.

Foto Juara umum bersama dengan Kepala Museum Nasional, Drs. Siswanto, MA
Foto Juara umum bersama dengan Kepala Museum Nasional, Drs. Siswanto, MA

Pada babak final yang juga sekaligus menjadi penutupan Lomba Cerdas Cermat Museum dihadiri oleh Kepala Museum, Drs. Siswanto, MA dan Dirjen Kebudayaan, Hilmar Farid. Pada pidato penutupan, Hilmar Farid mengulas prestasi tentang Asian Games 2018 yang telah meraih emas sebanyak 31 medali, hal tersebut merupakan rekor tertinggi Indonesia sepanjang sejarah mengikuti Asian Games. Menurutnya, para atlet memiliki 2 sifat yang sangat penting dan relevan berkaitan dengan tema Lomba Cerdas Cermat Museum pada tahun ini yaitu “Unggul dan Berkarakter”.

Foto para peserta dengan pakaian tradisional
Foto para peserta dengan pakaian tradisional

Hilmar Farid merasa senang dan bangga melihat para peserta menggunakan pakaian tradisional dari daerah mereka masing-masing untuk memperkuat karakter dan jati diri karena di era sekarang ini sudah banyak yang malu menggunakan bahasa dan pakaian daerah.