Peringatan HUT Ke-73 RI, Mendikbud : PENTINGNYA PEMERATAAN PENDIDIKAN

0
340
Pelaksanaan Upacara Bendera HUT 73
Pelaksanaan Upacara Bendera HUT 73

Jakarta (17/8/2018): Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia di Museum Nasional diperingati dengan pelaksanaan upacara bendera yang diikuti oleh seluruh pegawai di lingkungan Museum Nasional. Kepala Museum Bapak Drs. Siswanto, MA yang bertindak sebagai pembina upacara membacakan sambutan dari Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Dalam sambutannya, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan berpesan tentang pentingnya pemerataan kualitas pendidikan agar reformasi di bidang pendidikan dapat terwujud demi menciptakan Sumber Daya Manusia yang mampu beradaptasi dan hidup selaras dengan perkembangan zaman serta meminimalisasi dampak sosial dari pembangunan infrastruktur yang sedang gencar dilaksanakan.

“Penempatan Sumber Daya Manusia sebagai pilar pertama mempertegas bahwa SDM menjadi faktor yang sangat penting dalam menopang pembangunan suatu negara Dengan SDM yang memiliki kompetensi serta produktivitas tinggi, maka negara akan memperoleh pertumbuhan optimal dan juga memiliki nilai daya saing yang lebih tinggi.”

Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan ke-73 Republik Indonesia, pelayanan di Museum Nasional tutup dan akan dibuka kembali pada hari berikutnya.[GH]