Pameran Instalasi dan Fotografi “Cagar Budaya Bahagia”

0
149
Sumber: Dokumentasi Museum Nasional

Jakarta (09/10) – Direktorat Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman (PCBM) menggelar Pameran instalasi dan Fotografi dengan tema “Cagar Budaya Bahagia” yang diselenggarakan di Ruang Pameran Temporer Gedung B Museum Nasional, Jakarta. Acara ini berlangsung dari tanggal 3 Oktober 2019 hingga 9 Oktober 2019.

Pada pembukaan acara 3 Oktober 2019 yang lalu, Direktur Pelestarian Cagar Budaya dan Permuseuman (PCBM), Fitra Arda menuturkan, fotografi adalah bagian dari pendokumentasian cagar budaya.

“Kegiatan ini sangat menarik dan diminati masyarakat, artinya sudah banyak yang mengenal cagar budaya,” kata Fitra Arda dalam acara pembukaan pameran di Museum Nasional, Jakarta, Kamis 3 Oktober 2019.

Fitra Arda berharap, pameran ini dapat mengajak masyarakat untuk aktif melestarikan, mengembangkan dan memanfaatkan cagar budaya.

Selain pameran foto, pengunjung dapat menjumpai sejumlah karya seni instalasi yang juga dipamerkan di Ruang Pameran Temporer Museum Nasional.

Tidak hanya pameran karya foto dan instalasi saja, kegiatan ini juga dimeriahkan dengan adanya Seminar Cagar Budaya yang diikuti oleh guru-guru SMA, murid-muridnya, serta mahasiswa pada Jumat, 4 Oktober 2019 yang lalu dan guru-guru-guru SMP beserta murid-muridnya pada Selasa, 8 Oktober 2019.

Ada juga acara dongeng cagar budaya bersama kak Awam Prakoso untuk anak-anak usia dini yang berlangsung pada Sabtu, 5 Oktober 2019 yang lalu.

Kemudian, ada lomba fotografi yang diikuti oleh pelajar pada hari minggu, 6 Oktober 2019 yang lalu.

Di hari itu juga, workshop fotografi di Ruang Auditorium Museum Nasional ikut memeriahkan kegiatan ini.