Mengenal Budaya Jepang Melalui Pameran Japanese Design Today 100

Japanese Design Today 100 merupakan pameran yang menampilkan 100 contoh desain Jepang terbaik yang berfokus kepada produk sehari-hari seperti alat-alat kesehatan (healthcare), alat tulis (stationary), hobi-hobi, mebel (furniture), peralatan masak (cookwear), dan lainnya.

0
481
Sumber: Dokumentasi Museum Nasional

Jakarta (18/09)The Japan Foundation kembali menggelar Pameran “Japanese Design Today 100” yang diselenggarakan di Ruang Pameran Temporer Gedung B, Museum Nasional, Jakarta. Acara ini diselenggarakan pada 13 – 29 September 2019.

Japanese Design Today 100 merupakan pameran yang menampilkan 100 contoh desain Jepang terbaik yang berfokus kepada produk sehari-hari seperti alat-alat kesehatan (healthcare), alat tulis (stationery),  hobi-hobi, mebel (furniture), peralatan masak (cookware), dan lainnya. Dalam pameran ini, para desainer menggabungkan produk yang didesain dengan luar biasa pada masa sekarang dengan desain klasik dari tahun 1950-an sampai 1990-an.

Dengan adanya pameran ini, The Japan Foundation bermaksud untuk memberikan gambaran yang gamblang kepada para pengunjung mengenai harapan dan impian, baik dari masyarakat yang menggunakan produknya maupun dari desainer dan perusahaan yang menciptakannya.

Mereka juga berharap pameran ini dapat menambah wawasan pengunjung terhadap trend dan fitur desain Jepang terkini dan pada saat yang sama memberikan mereka wawasan ke dalam sifat budaya Jepang saat ini.

Pameran Japanese Design Today 100 nantinya juga akan hadir di Surabaya pada 6 – 26 November 2019 mendatang.