Layanan Kunjungan Ditutup, Museum Nasional Buka Layanan Kunjungan Daring

0
132

Jakarta, 31.01.2021. Salah satu tugas dan fungsi Museum Nasional adalah menginformasikan informasi kebudayaan kepada masyarakat. Sejak masa pandemi Museum Nasional membuka layanan Kunjungan Virtual untuk mendukung Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) yang digulirkan Kementerian pendidikan dan Kebudayaan.

Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Jawa-Bali sejak 11 Januari 2021 lalu membuat Museum Nasional meningkatkan pelayanan kunjungan virtual untuk rombongan sekolah dan masyarakat umum yang tentunya dipandu oleh educator Museum Nasional. Pengunjung rombongan sekolah/komunitas/instansi dapat menikmati layanan ini dengan gratis dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Mengisi formulir di bit.ly/pjjmuseum untuk sekolah, jangan lupa untuk mencantumkan jumlah peserta, waktu dan tanggal kunjungan serta nomor kontak yang dapat dihubungi
  • Rombongan sekolah (SD/SMP/SMA/sederajat) komunitas dan instansi setiap hari Selasa – Jumat 09.00-15.00 WIB
  • Pengunjung perorangan dapat langsung mengakses tautan ini
  • Layanan Daring libur pada hari Sabtu, Minggu, hari libur nasional dan cuti bersama

Kunjungan Virtual atau daring dilakukan dengan metode webinar menggunakan aplikasi zoom yang mempunyai kapasitas hingga 500 peserta difasilitasi oleh Museum Nasional. Peserta akan diajak keliling menggunakan aplikasi Museum Nasional Virtual dipandu langsung oleh Edukator Museum Nasional. Pemanduan bersifat interaktif, siswa dapat langsung bertanya jika ada yang perlu ditanyakan. Jadi tunggu apalagi? yuk belajar bersama di Museum Nasional !