Kids Corner Museum Nasional Sebagai Wadah Pengenalan Budaya Pada Anak Usia Dini

0
157

Kids Corner merupakan Ruang Edukasi untuk anak mulai dari PAUD, TK sampai dengan SD kelas 4

Jakarta (24/09) – Museum Nasional Indonesia merupakan sebuah instansi yang tidak hanya menyediakan fasilitas edukasi sejarah bagi umum dimana meliputi remaja dan orang dewasa saja, tetapi juga untuk anak-anak usia dini. Museum Nasional juga menyediakan Ruangan Edukasi Anak (Kids Corner) dimana isi ruangan tersebut yaitu mainan, alat musik dan pakaian tradisional.

Kegiatan yang dilaksanakan di Ruang Edukasi Anak ini meliputi melukis kendi, merangkai manik-manik, membaca buku cerita anak, mewarnai gambar, ,melukis payung, ada juga kegiatan membatik, memasang puzzle dan berbagai macam kegiatan lainnya.

Ruangan yang mencakup 231 m2 ini dapat menampung sekitar 25-30 anak. Tercatat sudah banyak sekolah-sekolah yang telah memanfaatkan fasilitas yang disediakan oleh Museum Nasional ini, salah satunya adalah anak-anak dari TK RA Baiturrohmah Setia Budi Jakarta Selatan yang berkunjung ke Museum Nasional pada Selasa (24/09) lalu yang didampingi oleh beberapa guru.

“Dengan adanya Kids Corner ini anak-anak jadi lebih mudah untuk memahami budaya Indonesia melalui fasilitas yang disediakan dan kegiatan yang dilaksanakan, kita juga turut senang akan hal itu” ujar salah satu guru pendamping yang sedang menemani anak didik yang sedang asyik merangkai manik-manik.