Workshop “Temukan Bakat Untuk Generasi Hebat” di Museum Nasional

0
260
Workshop Institut Ibu Profesional Pandu 45
Keseruan peserta yang hadir dalam workshop Institut Ibu Profesional

Jakarta, 8 Desember 2018 – Di akhir pekan ini Institut Ibu Profesional Jakarta mengadakan Workshop Pandu 45 dengan tema “Temukan Bakat Untuk Generasi Hebat”. Acara ini berlansung dalam rangka memperingati milad Institut Ibu Profesional yang ke 7. Acara ini dihadiri oleh Founder dari Ibu Profesional Jakarta yaitu  Ibu Septi Peni Wulandari dan Bapak Dodik Mariyanto yang merupakan salah satu tim penulis e-book Pandu 45 yaitu Talent Mapping dengan tujuan agar dapat membedah ebook yang dimiliki ibu Septi dan Bapak Dodik.

Dalam acara ini dimeriahkan pula dengan adanya Drama dari ibu-ibu. Menurut Ibu Laksemi Bania Siregar selaku Ketua Panitia, “Institut Ibu Profesional merupakan sebuah ajang tempat ibu-ibu belajar menjadi ibu profesional berkaitan dengan mimpi ibu Septi yaitu bersama dengan Institut Ibu Profesional untuk menjadi ibu harus bangga dan harus dikerjakan secara profesional dan menuju kata profesional memiliki beberapa tahap. Tahap pertama adalah tahap Matrikulasi, kemudian drama yang akan di tayangkan hari ini yaitu tahap bunda sayang. Kemudian di atas bunda sayang terdapat ada bunda cekatan dan bunda produktif. Drama kali ini tentang bunda sayang karena acara sebelumnya sudah bertemakan tahap matrikulasi.”

Workshop Institut Ibu Profesional Jakarta
Penyampaian Materi Workshop Oleh Bapak Dodik Mariyanto dan Ibu Septi Peni Wulandari

Kami tertarik mengadakan acara di Museum Nasional karena memiliki Auditorium yang bersebelahan kids corner, karena di dalam institut ibu profesional karena adanya ibu-ibu maka setiap kegiatan akan dihadiri oleh anak-anak. Lalu kami juga tertarik untuk membuat kegiatan anak-anaknya alias kids corner yaitu detektif museum dan beberapa hal yang berkaitan dengan Museum Nasional karena harapan kami event ini direncanakan dengan sematang mungkin seperti memberikan anak-anak dan ibunya kegiatan yang bermakna dan bagus. Maka nanti ketika pulang dari sini akan menjadi keluarga yang baru dan lebih baik serta semakin erat hubungan antara suami, istri dan anak”, tambah ibu Laksemi.

Acara Ibu Profesional Jakarta sekaligus untuk memperingati hari ibu dimana pada akhir acara akan ada persembahan dari anak-anak yaitu mereka akan dibawa ke ballroom untuk dipertemukan dengan ibu-ibunya masing-masing. Acara ini juga dibuka untuk umum.

Setiap tahunnya Ibu Profesional Jakarta selalu mengadakan acara dan beberapa acara yang sudah diadakan yaitu seperti kelas offline “Hijrah no Sampah”  yaitu mengajak ibu-ibu untuk meminimalisir sampah dari rumah karena ibu menjadi contoh untuk anak dan suami.