Tantangan Merancang Infografis Koleksi Museum

0
2159
infografis koleksi

#infografis_mni

Tantangan Merancang Infografik Koleksi Museum Nasional adalah pameran kolaboratif antara Museum Nasional dengan masyarakat melalui media sosial instagram. Museum Nasional menyediakan foto dan data koleksi yang dapat diunduh, kemudian warganet melengkapinya dengan keterangan koleksi berupa cerita, mitos, sejarah, asal-usul fungsi dan informasi lainnya dan dikemas secara visual menjadi bentuk infografis yang informatif.

Karya ditampilkan pada laman akun media sosial instagram dalam bentuk poster visual infografik.

KETENTUAN

  1. Program dilaksanakan pada 1-30 Juli 2020
  2. Hanya dapat diikuti oleh Warga Negara Indonesia
  3. Kamu bisa memilih dan mengunduh data dan foto dibawah postingan ini untuk merancang karya pameranmu sendiri, keterangan koleksi ada pada file excel.
  4. Kamu bisa menambahkan informasi dan foto pendukung
  5. Media yang dibuat adalah sebuah karya poster visual infografik, kreatifitas tidak dibatasi namun tidak menyinggung SARA.
  6. Unggah di akun Instagram pribadi, (akun tidak di private)  dengan mencantumkan tagar wajib  #infografis_mni  #pameranMuseumNasional dan cantumkan caption : Yuk ikut tantangan ini, follow dan tandai @museum_nasional_indonesia @budayasaya dan 5 temanmu.
  7. Setelah mengunggah di akun media sosial, peserta wajib mengirim file karya dalam format PSD, Ai, CDR atau EPS ke museumnasional@gmail.com
  8. Diperbolehkan mengirim maksimal 2 karya.
  9. Akun Instagram yang digunakan merupakan akun aktif dan milik pribadi.
  10.  Juri akan memilih 6 karya terbaik, akan ditampilkan pada website dan media sosial Museum Nasional. Berhak mendapatkan hadiah masing-masing Rp. 1.000.000,- dipotong pajak.
  11. Informasi tambahan koleksi museum dan sajian visual infografik menjadi hal utama yang dinilai
  12. Museum Nasional berhak untuk mengunakan keseluruhan atau sebagian materi yang diikutsertakan dalam lomba ini untuk kebutuhan apapun. Museum Nasional berlepas diri dari semua tuntutan yang timbul atas penggunaan data dokumen maupun foto yang diguanakan oleh peserta dalam mengikuti program ini.
  13. Dengam mengikuti program ini berarti setuju dengan ketentuan yang telah disebutkan diatas. Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat.

UNDUH BAHAN PAMERAN