Antisipasi penyebaran Covid-19 Museum Nasional di Stelilisasi dengan Disinfektan

0
213

Merebaknya penularan Covid-19 di Indonesia khususnya wilayah Jabodetabek membuat Museum Nasional membuat rencana antisipasi. Saat masih membuka kunjungan Museum Nasional mewajibkan para pengunjung untuk di periksa temperatur tubuhnya sebelum memasuki gedung Museum Nasional setelah itu wajib mencuci tangan dengan disinfektan yang sudah disediakan di lobi gedung, begitu juga setelah berkunjung pengunjung wajib mencuci tangan sebelum meninggalkan museum. Pengunjung dengan temperatur di atas 38 derajat celcius maka tidak diperkenankan masuk ke Museum Nasional. Pengunjung yang sakit disarankan untuk memeriksakan diri ke klinik terdekat dengan terlebih dahulu diberikan masker.

Berlanjut dengan Instruksi dari Direkrorat Jenderal Kebudayaan, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk menutup sementara pelayanan di Museum Nasional pada tanggal 16  – 31 Maret 2020. Selama tutup pelayanan Museum Nasional mengadakan kegiatan penyemprotan disinfektan ke seluruh fasilitas Museum Nasional untuk memastikan semua ruang yang sebelumnya diakses masyarakat umum bisa steril kembali.

Semoga kondisi kembali baik seperti semula, hingga museum Nasional dapat kembali melayani masyarakat dengan pelayanan yang lebih baik