Museum Nasional ajak siswa SD di Marunda belajar Kebudayaan dan Kreatifitas

0
245
Muuseum keliling 2016 lalu, Kec. Cabang Bungin Kasb. Bekasi

Jakarta 21 Februari 2017. “Museum Keliling” demikian nama kegiatan yang sudah rutin dilakukan Museum Nasional untuk mengajak para siswa mengenal kebudayaan melalui museum sebagai sarana belajar yang menyenangkan. Museum Nasional akan hadir pada 22-23 Februari 2017 di SDN 02 Marunda Pagi, program ini ditujukan bagi siswa/siswi Sekolah Dasar yang ada di Marunda, walaupun demikian masyarakat juga dipersilahkan untuk dapat menyaksikan pameran.

Tidak hanya pameran benda-benda bersejarah,  Museum Nasional juga menyuguhkan berbagai kegiatan menarik untuk siswa/siswi seperti belajar membatik, melukis, storytelling, menonton film hingga melakukan tour museum virtual. Kegiatan ini menjadi menarik karena tidak saja menyajikan konten sejarah dan kebudayaan tapi memadukan pembelajaran kreatifitas produk-produk kebudayaan .

Memilih siswa/siswi sekolah dasar bukan tanpa alasan, Museum Nasional ingin agar masyarakat dapat memilih museum sebagai tempat menyenangkan untuk belajar sejarah dan kebudayaan. Hingga pada gilirannya nanti anak-anak sebagai generasi penerus bangsa mempunyai wawasan nusantara dan mengerti konsep kebhinekaan yang akan semakin mempererat persatuan bangsa.