Menuju LCC Museum Tingkat Nasional, Sulawesi Tenggara gelar LCC Kebudayaan

0
87
Lomba Cerdas Cermat Museum _ Sulawesi Tenggara
Lomba Cerdas Cermat Museum _ Sulawesi Tenggara

 

Kendari,- Pelaksanaan Lomba Cerdas Cermat Museum Tingkat Nasional di Jakarta semakin dekat, kontingen dari provinsi sudah mulai mengadakan lomba serupa untuk mendapatkan perwakilan dari siswa SMP/MTs yang akan bertarung dengan provinsi lainnya di Jakarta. Lomba Cerdas Cermat dibidang kebudayaan ini telah menjadi agenda tahunan di Museum Nasional Direktorat Jenderal Kebudayaan. Museum Nasional menjadi peninjau pada LCC Museum dan sekalgus berkesempatan menjadi juri tamu pada lomba ini.

UPTD Museum dan Taman Budaya Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Tenggara untuk pertama kalinya menggelar Lomba Cerdas Cermat Kebudayaan pada 31 Juli 2018 lalu untuk menyeleksi siswa-siswi dari sekolah tingkat SMP/MTs untuk mewakili Provinsi Sulawesi Tenggara dalam Lomba Cerdas Cermat Museum Tingkat Nasional di Museum Nasional Jakarta.

Kepala UPTD Museum dan Taman Budaya Sulawesi Tenggara menerima souvenir dari Museum Nasional
Kepala UPTD Museum dan Taman Budaya Sulawesi Tenggara menerima souvenir dari Museum Nasional

Kepala UPTD Museum dan Taman Budaya Dodhy Syahrulsah, SE, M.Si membuka Lomba Cerdas Cermat Kebudayaan Tingkat Provinsi Sulawesi Tenggara. Lomba Cerdas Cermat Kebudayaan SMP/MTs tingkat provinsi Sulawesi Tenggara diikuti oleh SMPN 12 Kendari, MTs Ummu Sabri, SMPN 2 Kendari, MTs 1 Kendari, SMPN 4 Kendari, SMPN 10 Kendari dan SMP Satria Kendari.

Para juara LCC Museum Provinsi Sulawesi Tenggara
Para juara LCC Museum Provinsi Sulawesi Tenggara

Setelah melewati rangkaian babak penyisihan dan babak final maka terpilihlah para juara  yaitu Juara 1 SMPN 2 Kendari, Juara 2 MTs Ummu Sabri dan Juara 3 MTs Kendari. SMPN 2 Kendari menjadi wakil untuk provinsi Sulawesi Tenggara pada Lomba Cerdas Cermat Museum Tingkat Nasional di Museum Nasional Jakarta pada 3-7 September 2018.